Pola Asuh Anak
 
Semua BlogPengetahuan AnakDunia AnakKesehatan AnakPola Asuh AnakKisah dan CeritaPsikologiEdukasiUmum

5 Keinginan Remaja Perempuan dari Ibunya
image : google
5 Keinginan Remaja Perempuan dari Ibunya

Memiliki anak yang mulai masuk pada kehidupan remaja bisa menjadi suatu hal yang menantang. Khususnya remaja perempuan yang mungkin dapat mudah dekat, namun juga mudah menarik diri dengan Moms. Sebagai ibu mungkin tidak tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh mereka. Nah, berikut merupakan 5 hal yang diinginkan remaja perempuan dari ibunya yang dilansir dari HuffPost.

1. Dukungan Ibu
Remaja perempuan menginginkan bentuk dukungan dari ibunya untuk menjadi seseorang yang bisa diajak bercerita. Mereka ingin apa yang diceritakan dapat didengar dan dihargai. Selain itu, memiliki ibu yang penyayang, bisa memberikan saran (ketika diminta), dan tidak judgemental merupakan hal yang paling diinginkan oleh mereka.

2. Memiliki Ibu Sekaligus Teman
Seringkali remaja perempuan menginginkan adanya batasan terhadap ibunya, terlepas seberapa jauh kedekatan hubungan yang telah dimiliki. Mereka tetap ingin merasa Moms mencintai mereka tanpa syarat dan mau mendengarkan apa pun yang ingin mereka diskusikan seperti halnya sahabat, namun tetap menjadi sosok ibu bagi mereka.

3. Memberikan Topik Obrolan Tertentu Sendiri
Meskipun mereka senang untuk bisa terbuka dengan Moms, tetapi mereka ingin mengatur topik obrolan tertentu yang bisa mereka bicarakan. Biarkan mereka menyampaikan topik obrolannya sendiri saat mereka benar-benar siap. Ketika mereka melakukannya, coba perhatikan apa yang membuat mereka berkata demikian. Terkadang mereka mengharapkan saran, hanya untuk melampiaskan saja, atau hanya ingin tahu apakah ibunya dapat memahami mereka. Jika Moms masih tidak tahu apa yang mereka inginkan, cobalah untuk bertanya. Bertanya kepada anak tidaklah salah daripada anak merasa tidak bisa dipahami.

4. Diperlakukan seperti Halnya Manusia Biasa
Remaja perempuan berharap memiliki hubungan yang terbuka dengan ibunya dan tidak merasa ibunya merupakan figur otoritas yang kurang bersahabat. Ketika ibu dan anak saling bercerita tentang perasaan atau keluh kesah yang mereka alami, hal tersebut bisa membuat anak merasa ibunya juga merupakan manusia biasa, bukanlah sosok individu yang sempurna. Sehingga, anak bisa merasa aman untuk saling terbuka dengan ibunya.

5. Memiliki Momen Ibu dan Anak
Momen kebersamaan secara langsung dan sederhana merupakan hal yang paling dibutuhkan oleh remaja perempuan bersama ibunya. Seperti momen ketika berada di mobil, ke salon, minum kopi, dan lainnya. Sekalipun momen yang dilakukan bersama bukan hal yang mewah, namun waktu kebersamaan tersebut bisa membangun kepercayaan, dukungan, dan komunikasi terbuka yang berharga.
Memenuhi keinginan remaja perempuan dari ibunya dapat membantu memperkuat hubungan antara ibu dan anak. Kelima hal di atas bisa dijadikan insight dalam membangun hubungan Moms dengan remaja perempuannya.

Kalau moms kesulitan membangun hubungan dengan anak perempuan remajamu atau kamu merasa kesulitan membangan hubungan dengan ibumu, kamu bisa langsung download aplikasi d’ Fun Station di HP-mu dann segera konsultasikan masalah ini kepada ahlinya.

Referensi:
Berkley, Elizabeth. 2017. What Do Teen Girls Most Need From Their Moms?. Huffing Post. [online] https://www.huffpost.com/entry/what-do-teen-girls-most-n_b_851152

 





Berikan Komentar Via Facebook

Pola Asuh Anak Lainnya
8 Jenis Kanker Pada Anak yang Sering Terjadi

8 Jenis Kanker Pada Anak yang Sering Terjadi
Sabtu, 29 Juni 2019 11:06 WIB
kanker pada anak adalah suatu kejadian penyakit kanker yang muncul pada usia anak-anak hingga remaja
Tanamkan 5 Nilai Ini Sejak Kecil agar Dirinya Lebih Mandiri

Tanamkan 5 Nilai Ini Sejak Kecil agar Dirinya Lebih Mandiri
Kamis, 07 Februari 2019 07:23 WIB
Dengan kemandirian yang dimiliki si kecil, ia akan lebih siap untuk menghadapi tantangan di masa depan.
Langkah Mudah Atasi Anak Mimisan

Langkah Mudah Atasi Anak Mimisan
Selasa, 09 April 2019 13:40 WIB
Anak Anda tiba-tiba Mimisan? Atasi dengan cara-cara berikut.
Mengapa si Kecil Menjadi Anak Pemalu?

Mengapa si Kecil Menjadi Anak Pemalu?
Jum'at, 21 Juni 2019 13:41 WIB
Apakah si kecil suka menangis ketika didekati orang lain atau seringkali diam saat dibawa ke lingkungan baru dan bahkan menolak