Ragam Berita
 

Permainan yang dianjurkan untuk anak ADHD

Permainan yang dianjurkan untuk anak ADHD

Anak-anak dengan ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder terkenal sulit berkonsentrasi untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, untuk membantu anak berkonsentrasi, tak ada salahnya bila Anda mencoba beberapa permainan untuk anak ADHD berikut ini!

1. Berenang
Berenang adalah salah satu kegiatan luar yang terbaik untuk anak ADHD. Sebab dengan berenang, anak-anak akan kehilangan cukup energi sembari meningkatkan kepercayaan dan fokusnya. Anda bisa mempertimbangkan anak untuk mengikuti kursus berenang. Berenang akan menjadi pendorong kepercayaan diri yang besar baginya.

2. Olahraga tim
Setiap jenis olahraga tim adalah cara yang baik untuk membangun keterampilan sosial anak. Beberapa olahraga tim yang cocok untuk anak-anak dengan ADHD adalah sepak bola atau bola basket. 

3. Bersepeda
Bersepeda telah memberikan hasil yang positif untuk anak-anak dengan ADHD. Beberapa manfaat bersepeda setiap hari adalah: Mengurangi impulsif dan meningkatkan perhatian serta meningkatkan mood

4. Kelas seni dan musik
Jika anak anda tertarik pada musik, gambar, atau drama. Buatlah dia menekuni hal tersebut. Bernyanyi adalah cara yang menarik untuk menghabiskan waktu. Selain itu, kegiatan ini juga membantu dalam meningkatkan perkembangan bahasa, keterampilan sosial, dan konsentrasi anak. Tidak hanya itu, bernyanyi atau kegiatan seni lainnya juga bisa membantu anak mengurangi stres, meningkatkan fokus, dan membangun kepercayaan diri. 

5. Berlari
Cobalah ajak anak untuk berlari-lari disekitar taman atau kompleks perumahan Anda. Berlari adalah salah satu kegiatan untuk anak ADHD yang terbaik. Berlari melibatkan gerakan konstan dan menghabiskan energi.

6. Permainan papan
Jika Anda mencari beberapa kegiatan di dalam ruangan maka permainan papan merupakan pilihan yang baik. Duduk mengelilingi meja dan bermain beberapa permainan papan mungkin bukanlah hal yang terlalu menyenangkan buat anak. Namun kegiatan ini mengajarkan anak untuk bergiliran dan fokus. Permainan papan adalah cara mudah untuk meningkatkan kinerja dan konsentrasi kognitif pada anak-anak dengan ADHD.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!








Berikan Komentar Via Facebook

Ragam Berita Lainnya
Tips Mudik Nyaman Bersama Anak
Tips Mudik Nyaman Bersama Anak
Sabtu, 01 Juni 2019 14:43 WIB
Mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia di bulan Ramadan. Anda tentu perlu mempersiapkan segala sesuatunya sematang mungkin.
Tips Bagaimana Menghadapi Gempa ?
Tips Bagaimana Menghadapi Gempa ?
Sabtu, 03 Agustus 2019 14:26 WIB
Setiap orang tentu memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu melindungi diri sendiri dan keluarga
Contoh Permainan Untuk Melatih Motorik Halus Pada Anak
Contoh Permainan Untuk Melatih Motorik Halus Pada Anak
Sabtu, 18 Mei 2019 23:12 WIB
Perkembangan motorik halus berhubungan dengan keterampilan fisik yang melibatkan otot kecil dan koordinasi mata-tangan.
Tips Mengajarkan Arti Kemerdekaan Pada Anak
Tips Mengajarkan Arti Kemerdekaan Pada Anak
Jum'at, 16 Agustus 2019 08:00 WIB
Mengajarkan arti kemerdekaan dan perjuangan membuat anak-anak bisa memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi